Wednesday 9 September 2015

Kabar Gembira: Jalur KA Babat-Jombang Mau Dihidupkan

lintasjatim.com, LAMONGAN   – Ini kabar menggembirakan bagi masyarakat, utamanya mereka yang biasa melintas jalur Babat – Jombang atau sebal... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, LAMONGAN – Ini kabar menggembirakan bagi masyarakat, utamanya mereka yang biasa melintas jalur Babat – Jombang atau sebaliknya.

PT KAI bakal menghidupkan kembali jalur kereta api jurusan Babat - Jombang yang sudah puluhan tahun tidak digunakan.

Kepastian itu diungkapkan Pj Bupati Lamongan Wahid Wahyudi di sela – sela acara saat menghadiri peresmian makam Mbah Mayang Madu di Kecamatan Paciran, Rabu malam (9/9).

“Ada rencana jalur kereta api jurusan Babat - Jombang yang lama tidak aktif untuk digunakan kembali,“ ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kamis (10/9), Kepala Dinas Perhubungan, Bambang Hadjar melalui membenarkan pernyataan Wahid Wahyudi terkait adanya niatan PT KAI untuk menghidupkan kembali jalur KA Jombang – Babat dan sebaliknya.

Bahkan untuk memulai rencana dibukanya akses jalur KA itu sudah diawali dengan dilaksanakan rapat koordinasi di Dinas Perhubungan Pemprov Jatim.

”Kita sudah rapat untuk membahasa rencana PT KAI,”ungkap Bambang Hadjar.Dalam rapat yang juga dihadiri perwakilan Bappeda dan Dinas PU Bina Marga Lamongan tersebut, kata Bambang, dipaparkan oleh konsultan ada tiga jalur alternatif yang ditawarkan.

Alternatif itu ditawarkan karena terkait dengan pembebasan lahan. Teknisnya tentu akan dikaji dan selalu disesuaikan dengan kondisi di lapangan sekarang. Sebab ada beberapa alternatif yang bisa dipilih nantinya. Dengan harapan alternatif itu tidak merugikan semua pihak. (smb.sry/st)

No comments

Post a Comment