Monday 14 September 2015

Hebat! Siswa Gresik Wakili Indonesia Dalam Ajang WCF di Korea

lintasjatim.com, GRESIK - Erriezzha Arriefqi Hidayat (12), siswa kelas VI SD Negeri 2 Sidokumpul, Jl Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan/Kabupa... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, GRESIK - Erriezzha Arriefqi Hidayat (12), siswa kelas VI SD Negeri 2 Sidokumpul, Jl Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan/Kabupaten Gresik akan mewakili Indonesia dalam ajang World Creativity Festival (WCF) di Daejeon, Korea, bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Putera pasangan Ferry Hidayat (51) dan Tri Puji Utami (45), warga Perumahan Montana Asri, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Gresik, yang akrap sapa Erriza akan mewakili Indonesia bersama 8 anak lainnya dari berbagai sekolah ke Daejeon, Korea.

Sebelum berangkat, Erriza dan keluarganya yang menghadap Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto -Mohamad Qosim di kantornya, Senin (14/9/2015).

Saat menerima Erriza, Sambari menyampaikan ucapan selamat kepada Erriza. Sambari menyatakan bangga ada putera Gresik yang akan berjuang membawa nama baik Indonesia.

“Semoga Erriza berhasil sehingga nama Indonesia dan nama Gresik bisa harum di dunia international,” kata Sambari yang didampingi Qosim, Kepala Dinas Pendidikan Mahin, Kepala BKD Nadhif dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Yusuf Ansori.

Selain diberi uang saku, Sambari juga memberi sepaket ginseng untuk Erriza.

Menurut Sambari, hadiah yang diberikan ini agar Erriza paham bahwa negeri yang akan dikunjungi adalah negara yang punya sebutan negeri ginseng.

"Ginseng tersebut seperti ini bentuknya,” kata Sambari sambil membuka kotak ginseng warna merah.

Sebelum berangkat menuju Daejeon, Korea, Erriza masih harus mengikuti bimbingan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Republik Indonesia (RI). (smb.sry.st)

No comments

Post a Comment