Thursday 3 September 2015

Dituding Tidak Transparan, KPU Surabaya Juga Meminta Parpol Jujur

lintasjatim.com, Surabaya - KPU Kota Surabaya diminta transparan dalam menyelenggarakan Pilkada. Menanggapi hal itu, KPU berjanji akan beke... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, Surabaya - KPU Kota Surabaya diminta transparan dalam menyelenggarakan Pilkada. Menanggapi hal itu, KPU berjanji akan bekerja secara jujur, adil dan transparan.

Ketua KPU Kota Surabaya, Robiyan Arifin juga meminta kepada partai politik maupun calon yang diusung bersikap transparan dan jujur dalam memenuhi persyaratan.

"Tidak hanya penyelenggara, tapi kontestan juga harus jujur," kata Robiyan saat memberikan penjelasan pada massa 'Surabaya Menggugat', Kamis (3/9/2015).

Menurutnya, permintaan parpol dan calon yang diusung harus jujur dikarenakan pihaknya tidak ingin KPU menjadi kambing hitam jika ada tudingan manipulasi data.

"Jangan ada yang dimanipulasi dan dimainkan sehingga tudingan itu ke KPU. Maka harus kita kawal bersama," tutup Robiyan.

Sementara, koordinator aksi Syaifudin Zuhri kembali mengingatkan kepada partai politik untuk bertanggungjawab dalam proses Pilkada. Pihaknya akan kembali turun ke jalan jika dalam proses pendaftaran ulang ditemukan kecurangan.

"Jika dalam perpanjangan pendaftaran, parpol yang tidak melakukan tanggungjawabnya, maka rakyat Surabaya harus menghukum karena itu sebuah wujud dari begal domokrasi," pungkas Syaifudin yang juga Ketua Komisi C DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP ini. (ze/bdh)

Editor: Sutha

No comments

Post a Comment