Tuesday 1 September 2015

Unjuk Rasa Buruh Berjalan Tertib

lintasjatim.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen PolTito Karnavian menilai aksi unjuk rasa buruh dari berbagai Serikat Pekerja pada Sel... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen PolTito Karnavian menilai aksi unjuk rasa buruh dari berbagai Serikat Pekerja pada Selasa (1/9/2015) berlangsung aman dan tertib. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mewujudkan suasana kondusif tersebut.

“Situasi aman, kondusif, dan lancar. Tidak ada sweeping dan insiden perusakan,” tutur Irjen Tito Karnavian kepada wartawan, Selasa (1/9).

Massa buruh mengambil titik kumpul di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, pada Selasa sekira pukul 09.00 WIB. Lalu, melalui jalan tersebut, mereka long march sampai ke depan Istana Negara. Di depan Istana Negara, massa buruh melakukan aksi unjuk rasa.


Perwakilan buruh dari tiga konfederasi, yaitu KSPSI, KSBSI, dan KSPI, bertemu dengan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F.Moeloek, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo di kantor Kemenko Polhukam.

“Lalu lintas relatif lancar kecuali di sekitar monas. Rekan-rekan buruh tertib. Mereka diterima Menko Polhukam, Menkes, Menaker. Dialog berlangsung hangat dan membangun. Sudah celar semua dan kembali dengan tertib,” kata dia.

Di kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak meliputi aparat kepolisian, TNI, jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Menko Polhukam, Menaker, Menkes yang telah menampung aspirasi para buruh.

Editor: Sutha

No comments

Post a Comment