Tuesday 1 September 2015

18 Bus Transjakarta Terbakar di Pool Rawa Buaya

lintasjatim.com, Jakarta - Manajer Operasional PT Trans Batavia, Daryono menyebut 18 bus terbakar di pool Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta B... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, Jakarta - Manajer Operasional PT Trans Batavia, Daryono menyebut 18 bus terbakar di pool Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Belum diketahui penyebab terbakarnya bus yang sudah tak digunakan dalam operasional TransJakarta.

"Jumlah bus yang terbakar 18," ujar Daryono saat dikonfirmasi pada pukul 00.50 WIB, Rabu (2/9/2015).

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (1/9). Dalam satu jam api berhasil dipadamkan petugas yang mengerahkan 31 mobil pemadam.

"Kejadiannya berawal dari apa belum diketahui. Nanti pagi Puslabfor Mabes Polri yang akan lakukan penyelidikan," sambung Daryono. 

Dari keterangan para pegawainya, tiba-tiba api muncul dan cepat berkobar besar pada petang hari sesaat setelah terdengar ledakan keras di lokasi.

"Ada yang dmintai keterangan polisi, mereka montir-montir yang melihat kebakaran tapi nggak tahu juga penyebabnya," ujarnya. 

Ke-18 bus yang terbakar merupakan bus berbahan bakar gas yang pertama kali digunakan pada koridor II dan koridor III TransJakarta.  Baca juga : Kebakaran di Pul Trans Batavia, Diduga Api Dari Tangki Gas

"Bus pertama gas yang launching tanggal 15 Januari 2006 di dua koridor tersebut," tutur Daryono. 

Menurut Daryono, Trans Batavia sebagai salah satu operator bus TransJakarta memiliki total 126 bus. "Yang beroperasi sekitar 85-90 bus," sebut dia. 
(fdn/khf)

Editor: Sutha

No comments

Post a Comment