Tuesday 15 September 2015

Gaji Presiden Kok Hanya Rp.65 juta, Naikkan Dong!

lintasjatim.com,  JAKARTA - Gaji presiden jauh dibawah Direktur BUMN, Anggota Komisi II DPR RI Tagore Abu Bakar mengusulkan agar gaji presid... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com,  JAKARTA - Gaji presiden jauh dibawah Direktur BUMN, Anggota Komisi II DPR RI Tagore Abu Bakar mengusulkan agar gaji presiden dinaikkan. 

Menurut Tagore, gaji siapapun diukur berdasarkan tanggungjawab dan kewenangan. Tanggungjawab Presiden lebih berat dibanding dengan BUMN sehingga perlu adanya perubahan.

"Jadi saya lihat di gaji presiden hanya Rp62 juta . ada yang menyatakan dana taktis dipergunakan untuk kepentingan lain dan bukan hak presiden. sementara gaji Dirut BUMN Rp200-500 juta sedangkan BUMN dibawah Presiden," kata Tagore di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Politikus PDIP itu mengatakan Presiden merupakan panglima tertinggi. Ia khawatir adanya pelecehan dari bawahan presiden.

"Tanggung jawab presiden jauh lebih besar dan berat. jadi wajar gaji presiden itu dinaikan," imbuhnya.

Ia mengatakan gaji presiden harus lebih tinggi dibanding pejabat plat merah. Tagore meminta kenaikan gaji presiden segera direalisasikan. Menurutnya tidak ada hubungan kenaikan gaji dengan kondisi ekonomi saat ini.‎

"kalau bisa segera, periode ini dinaikkan. Jangan kita melihat ada uang ini, uang ini. tipe presiden kita tidak begitu, apa yang jadi haknya," ungkapnya. (smb.sry/st)

No comments

Post a Comment