Sunday 30 August 2015

Reka Ulang Pembunuhan Kastuni, Suasana Nyaris Ricuh

lintasjatim.com. Tuban - Reka ulang pembunuhan Kastuni (52) janda penjual kopi berasal dari Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, yang di rekon... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com. Tuban - Reka ulang pembunuhan Kastuni (52) janda penjual kopi berasal dari Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, yang di rekontruksi oleh tersangka LA Febri Archam (20) warga Desa Patihan, Kecamatan Widang, Tuban , nyaris ricuh.(29/8/2015).

Tersangka LA hampir dipukuli oleh warga lantaran mereka kesal atas ulah tersangka yang tega merampok dan membunuh korban dengan sadis. “Dua orang tersangka dihadirkan pada rekonstruksi ini, selain itu kita hadirkan pula 7 orang saksi sebelum peristiwa pembunuhan itu terjadi,”ungkap Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono.

Kasatreskim menabahkan bahwa rekontruksi di peragakan sebanyak 43 adegan. Mulai masuk rumah dan berpura-pura membeli kopi hingga proses pembunuhan berlangsung. dalam adegan ini juga terungkap bahwa korban telah merencanakan pembunuhan itu sejak lama, terbukti sudah 2 kali tersangka gagal menghabisi nyawa korban, hal ini nampak pada setiap adegan rekontruksi.

“Rekonstruksi ini dilakukan untuk mencocokkan keterangan dari pelaku dengan kejadian yang sesungguhnya,”tambah AKP.Suhariyono.

Puluhan petugas kepolisian dari sabhara dan reskrim polres Tuban di kerahkan untuk melakukan pengamanan, akan tetapi masih saja kericuhan terjadi. Hal itu di picu oleh kekesalan warga terhadap tersangka.

“Kesal pada bajingan itu, akal pikirane kemana kok sampai membunuh orang,”teriak keluarga korban. Kastuni (52), seorang janda penjual kopi asal Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, Tuban pada 27 juli 2015 lalu. Dalam persistiwa tersebut petugas telah menetapkan tiga orang tersangka. (saf)

Editor : Sutha

No comments

Post a Comment