Thursday 10 September 2015

Ratusan Siswa Penuhi Gedung DPRD Gresik

lintasjatim.com, GRESIK - Ratusan siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB menyerbu gedung dewan DPRD Gresik. Tujuan siswa datang ke gedung wakil raky... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, GRESIK - Ratusan siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB menyerbu gedung dewan DPRD Gresik. Tujuan siswa datang ke gedung wakil rakyat itu bukan melakukan aksi unjuk rasa. Tapi, ingin tahu mengenai seluk-beluk kinerja anggota DPRD Gresik.

Kedatangan ratusan siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB diterima oleh Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib dan anggota Komisi A, Mubin.

Wakil Ketua DPRD Nur Qolib dihadapan siswa menceritakan masa kecilnya dan cita-cita yang akan diraihnya. Tidak lupa juga anggota dewan dari F-PPP itu juga menjelaskan bahwa gedung dewan merupakan tempat mengambil keputusan baik itu yudikatif maupun eksekutif.

"Saya menyambut positif program yang digagas SMP Muhammadiyah 12 GKB yang terkait dengan mencetak kader calon pemimpin," katanya, Kamis (10/9/2015).

Dalam uraiannya, Nur Qolib juga mengajak siswa-siswi tidak usah takut dalam bertanya maupun diskusi. Bahkan, siswa dipersilahkan bertanya mengenai seputar kegiatan DPRD Gresik.

"Jangan takut dan malu saat bertanya di ruang rapat paripurna," tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Gresik, Mubin lebih banyak menjelaskan soal kemitraan antara legislatif dengan eksekutif. Anggota dewan dari F-PAN menerangkan fungsi DPRD.

"Fungsi DPRD sangat penting. Sebab, disini yang menentukan anggaran, serta membahas alokasi APBD melalui tim anggaran," paparnya.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB tampak antusias. Beberapa tempat yang dikunjungi di ruang paripurna penuh. Menurut Reno, siswa kelas VII sangat antusias mendengarkan pemaparan dari salah satu anggota dewan. Hal ini dilakukan supaya dirinya tidak mudah bosan dengan hanya mendengarkan pelajaran di ruang kelas.

"Saya ingin bercita-cita menjadi anggota dewan. Karena bagaimana pun juga memperjuangkan aspirasi masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 12 GKB Isa Iskandar mengatakan salah satu tujuan datang ke DPRD Gresik untuk meningkatkan keaktifan siswanya.

"Kali ini, sekolah kami membawa muridnya berkunjung ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik.

Lebih jauh Isa Iskandar menyatakan, sejauh ini bukan saja DPRD Gresik, beberapa institusi pemerintah juga dikunjungi oleh siswa-siswi SMP Muhammadiyah 12 GKB. Seperti halnya Kantor Bupati Gresik dan beberapa tempat lainya. (smb.bj/st)

No comments

Post a Comment