Tuesday 1 September 2015

Nabi Muncul di Pamekasan Madura

lintasjatim.com,  Pamekasan – Beberapa hari yang lalu media masa sempat digegerkan munculnya nama Tuhan di Banyuwangi dan Saiton di Palemban... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, Pamekasan – Beberapa hari yang lalu media masa sempat digegerkan munculnya nama Tuhan di Banyuwangi dan Saiton di Palembang, ternyata di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ada nama Nabi.

Berdasarkan data di Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nabi adalah warga Dusun Timur RT/RW 004/004, Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pegantenan, dengan tanggal lahir 1 Maret 1948. Saat ditemui wartawan lintasjatim.com di kediamannya beliau menjelaskan bahwa nama tersebut adalah pemberian orang tua sejak kecil. 

“Nama ini merupakan pemberian orang tua saya sejak kecil, dan sehari-hari saya memang dipanggil nabi,” tutur dia, Senin (31/8/2015).

Kakek yang berusia 67 tahun ini sehari-hari bekerja sebagai petani. Selain itu, dia juga menggembala kambing karena jika hanya mengandalkan hasil tani rasanya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Nabi sendiri merasa nyaman dengan nama tersebut, karena sudah terbiasa sejak kecil dipanggil Nabi. “Saya tidak keberatan kok diberi nama ini, karena sejak kecil sudah terbiasa dipanggil begitu. Dan masyarakat tidak pernah mempersoalkan,” tandasnya.* (Suta)

Editor : Suta

No comments

Post a Comment