Saturday 5 September 2015

Beginilah Keseharian "D" di Sekolah

lintasjatim.com, Pemalang - Di awal masuk sekolah, D (15) memang mengagetkan pihak sekolah dan teman. Namanya yang cuma 1 huruf jelas membu... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, Pemalang - Di awal masuk sekolah, D (15) memang mengagetkan pihak sekolah dan teman. Namanya yang cuma 1 huruf jelas membuat penasaran. 

D duduk di kelas 10 SMA PGRI I Pemalang. Dia dikenal rajin mengikuti pelajaran, cepat tanggap, dan mudah bergaul. Tak heran, perempuan berjilbab ini memiliki banyak teman.

"Anaknya supel. Solidaritas tinggi," kata Cheline, siswa kelas 10, Sabtu (5/9/2015).

Cheline mengatakan, pertama kali kenal D, dirinya memang tidak percaya kalau nama perempuan bertahi lalat di bibir itu cuma satu huruf. "Saya kira D itu nama inisial, ternyata nama asli. Nggak ada kepanjangan," jelasnya. Baca Juga : Nama Unik, SMP Asal Pemalang Namanya "D"

Bagaimana teman-teman memanggil D? "Ya cuma D (de) aja," kata Cheline.

Tak cuma Cheline dan teman lain, pihak sekolah juga sempat kaget dengan nama D. "Kalau pertama mengenalnya memang aneh dan unik. Masak namanya cuma satu huruf," kata Wakil Kepala Kesiswaan SMA PGRI 1 Pemalang, Faturohman.

"Yang jelas, absennya tidak sulit," kata Faturohman.

D merupakan putri pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Seharusnya ia memiliki 3 saudara, tapi karena 2 kakaknya meninggal sebelum diberi nama, ia hanya memiliki satu kakak. D merupakan anak bungsu. (try/try)

No comments

Post a Comment