Saturday 19 September 2015

Antisipasi Beras Naik, TNI Sidak Harga Beras Ke Kios

lintasjatim.com, BLITAR – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Babinsa Koramil 01/Koka Kodim Blitar Serka Eko Wahono melaksanakan sidak kios be... thumbnail 1 summary
lintasjatim.com, BLITAR – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Babinsa Koramil 01/Koka Kodim Blitar Serka Eko Wahono melaksanakan sidak kios beras yang berada di pasaran guna monitoring dan memantau perkembangna harga beras dan 9 bahan pokok, di Pasar Pon Kelurahan Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjen Kidul, Blitar.

Usai sidak, Eko Wahoho, mengatakan, harga beras masih normal. “Harga beras masih belum terpengaruh, dan stok di Bulog dan di gudang-gudang pedagang beras masih ada. Semoga bantuan pompa dan sebagainya bisa menangani urusan kekeringan,” katanya, Sabtu (19/9/2015).

Eko Wahoho mengatakan, pengaruh kekeringan terhadap harga beras baru akan terasa nanti saat produksi beras turun akibat kekeringan.

“Belum ada pengaruhnya sampai saat ini, namun kita harus meliaht jangka panjang. Itu bagian upaya bersama untuk bisa mengatasi jangan sampai terjadi peningkatan harga beras,” kata dia.

Menurut Eko, kenaikan harga beras sempat terjadi sepanjang Juli kendati tidak signifikan. Sejumlah faktor penyebabnya, selain dampak kenaikan konsumsi juga akibat naiknya Harga Pembelian Pemerintah.

“Tapi kenaikan harga beras masih terjaga dibandingkan dengan komoditas lain,” pungkasnya. {smb/bj/st}

No comments

Post a Comment